• Jelajahi

    Copyright © GP ANSOR DERMASANDI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saatnya Ansor Fokus di Bidang Ekonomi Untuk Kemandirian Organisasi

    GP. ANSOR DERMASANDI
    Selasa, 30 Mei 2023, Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T09:16:26Z


    Ansor Dermasandi - Kader Ansor Dermasandi diinstruksikan untuk siap gerak cepat (gercep) untuk mewujudkan program kerja yang belum berjalan pada paruh periode kepengurusan. 


     Di antara program yang hendak digarap secara maksimal ialah di bidang kemandirian organisasi, ekonomi kader.


    Ansor harus memanfaatkan peluang yang ada di bidang ekonomi terutama di Desa. ," ungkap Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah .




    Ariyanto, dalam Rapat Kerja Pengurus Harian Menggatakan, Ansor harus mengambil peluang di bidang ekonomi yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah . 


     “Sudah bukan lagi saatnya setengah kopling, program yang belum terlaksana harus segera tancap gas dalam satu tahun ke depan dan ekonomi menjadi titik tekan pada periode ini,” ungkap Ariyanto kepada Pengurus Harian PR GP Ansor Dermasandi. 




    Beberapa program prioritas yang akan ditindak lanjuti dalam waktu dekat di antaranya bergelut di bidang penjualan bahan sembako. 


    Di bidang ekonomi kreatif lanjut Ariyanto, Ansor Dermasandi kini tengah merintis brand usaha bersama yang akan diisi oleh kader-kader Ansor-Banser. "Sementara ini brand tersebut masih bergerak di bidang penjualan beras yang dikelola oleh salah satu kader dengan sistem bagi hasil. Ke depan brand itu akan dikembangkan kepada usaha lainnya sehingga menjadi besar. Jadi, kader-kader Ansor yang memiliki usaha sampingan bisa menjual produknya dengan brand tersebut,


    Ansor Dermasandi juga tengah mengembangkan dan pemberdayaan UMKM anggota atau kader Ansor Dermasandi. potensi Ansor Dermasandi dalam bidang UMKM sangat besar. Hal itu tidak lepas dari kondisi wilayah Dermasandi yang dipenuhi kepadatan penduduk. 


     “Minggu ini akan segera kami tindak lanjuti untuk mendorong UMKM Ansor Dermasandi agar lebih kreatif dan bisa bernilai jual, Mohon Doa dan dukungannya agar usaha kami dalam perekonomian mandiri organisasi bisa berjalan agar kedepannya Ansor Dermasandi dalam melaksanakan kegiatan progam - progam kemasyarakatan dengan mudah kita laksanakan. ” ujarnya. 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    BADAN OTONOM

    +